6 Cara Mengelola Uang THR - Mercy Browns

Mercy Browns

Berita Terbaru Terpopuler 2019

Image and video hosting by TinyPic
PandaIDPRO - Portal Akun Pro BandarQ dan Domino WongQQ - Situs DominoQQ Online Terpercaya BaliQQ - Situs BandarQ Online Terpercaya DotaQQ - Situs PokerQQ Terpercaya AsikQQ situs judi kartu online terpercaya

Thursday, May 30, 2019

6 Cara Mengelola Uang THR


Mercy Browns - Dalam Kebijaksanaan dalam mengelola Tunjangan Hari Raya (THR) yang sangat penting dan dimiliki setiap milenial dan pekerja pada zaman sekarang. Besarnya dana Tunjangan Hari Raya (THR) yang diterima oleh para pekerja, namun seringkali membuat mereka terbuai dan tanpa disadari telah menghabiskan THR. Baru seminggu yang lalu, lalu uang THR seolah lenyap tak bersisa. Padahal untuk mendapatkan THR butuh waktu setidaknya satu tahun dan melewati pekerjaan yang berat.

Tips agar uang THR tidak menguap dan tetap awet adalah dengan cara membuat rencana dalam keuangan. Langkah pertama dan terpenting adalah memisahkan uang THR yang diterima dengan pendapatan bulanan, kemudian ikuti dengan 6 cara bijaksana untuk mengelola THR.

1. Zakat, Infak, dan Sedekah

Membayar zakat, dalam mengeluarkan sebagian hartanya untuk infak dan sedekah merupakan hal yang sangat terpuji, apalagi dibulan Ramadan yang semua kebaikan bakal diganjar pahala yang berlipat ganda. Selain itu, sedekah juga tidak akan membuat orang jatuh miskin dan melarat. Namun sebaliknya, dengan bersedekah aka membuat orang selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala urusannya didunia.

2. Bayar Tagihan dan Hutang

Ketika Kamu telah mendapatkan THR, ingatlah untuk menyelesaikan atau setidaknya menyicil atas tagihan dan hutang tersebut. Tentu tidak nyaman rasanya jika merayakan lebaran dan Hari Raya Idul Fitri, Namun masih ada dengan tanggungan dan beban dari keuangan. Jika ada sebagian dana yang bisa dialokasikan untuk cicilan berikut, tentu saja akan meringankan atas pengeluaran bulan selanjutnya.

3. Punya Simpenan Emas

Paling penting nih agar uang THR tidak mudah menguap dan awet, bahkan setelah lebaran selesai yakni menyisihkan uang THR uang di simpan atau ditabung. Bukan di tabung ke bank konvensional, tapi pada saatnya kamu akan mencoba metode yang hingga saat ini masih digemari masyarakat Indonesia, yaitu akan menabung emas karena sudah terbukti memberi keuntangan yang menjanjikan.

Emas merupakan instrumen keuangan yang nilainya cenderung naik sehingga banyak yang menjadikanya sebagai alat untuk melindungi kekayaan. Semakin lama kamu memiliki simpanan Emas, maka nilai simpanan Emas kamu pun semakin mengalami kenaikan. Setidaknya alokasikan 10-20 persen THR kamu dengan menyimpan Emas, agar manfaatnya bisa dirasakan dikemudian hari.

Untuk menyimpan emas dan memantau nilai simpanan kamu kapan saja, percayakan pada TREASURY, platform untuk beli, simpan, jual dan cetak emas batangan secara online melalui aplikasi. Di Treasury, kamu bisa membeli Emas mulai dari Rp 20.000 (sebelum pajak) dan bisa melakukan cetak Emas yang kamu miliki mulai dari 0,5 gram. Kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik saat membeli Emas, karena di Treasury harga Emas di-update setiap menit.

Dibaca - Sebuah Harapan SBY Kepada Jokowi dan Prabowo Agar Bisa Bertemu


Keamanan dijamin oleh Treasury yang bermitra dengan UBS sebagai penyedia emas. Selain itu Treasury juga tergabung dalam AFTECH (Asosiasi Fintech Indonesia), sedang dalam proses pencatatan di OJK dan bekerjasama dengan Lembaga Kliring untuk menjamin keamanan konsumen dalam setiap transaksi.


Nah, kini saatnya mengubah mindset dengan tidak menghabiskan uang THR untuk belanja semata melainkan ke arah yang lebih produktif dalam perencanaan masa depan. Mengatur keuangan THR kini merupakan kebutuhan penting karena jika tidak diatur dengan bijak, ketidakpastian finansial akan selalu membayangi kita setiap harinya.

Semakin cepat #PunyaSimpenenEmas, maka semakin banyak pula bekal yang dimiliki untuk masa depan. Pastikan kamu segera membuka akun di Treasury untuk menyimpan Emas dengan aman, terpercaya dan mudah.

Informasi selengkapnya, langsung saja kunjungi https://www.treasury.id/ dan instagram @wearetreasury atau facebook di @wearetreasury.

4. Belanja lebaran dan berbagi untuk keluarga dan orang tua

Dari uang THR yang diterima, sudah selayaknya kok menggunakan untuk kebutuhan lebaran nanti seperti makanan, baju lebaran, dan angpao kecil-kecilan. Menyisihkan rejeki untuk berbagi kepada keluarga dan orang tua merupakan hal yang baik sebagai wujud syukur dan terima kasih. Kamu bisa menghadiahkan sesuatu yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi mereka, tentunya sesuai dengan kemampuan dan tidak perlu bermewah-mewah.

Dibaca - Wow! Ternyata Menjaga Kesegaran Makanan Bukan Hanya Lemari Es Saja.


5. Modal mudik

Jika keperluan untuk membayar zakat, membayar tagihan dan belanja lebaran telah dilakukan, maka selanjutnya bisa Kamu arahkan pengeluaran THR untuk membiaya perjalanan mudik ke kampung halaman. Entah menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta, dan pesawat maupun kendaraan pribadi, yang jelas Kamu harus menghitung dengan jeli setiap pengeluarannya agar tidak minus.

6. Dompet digital

Isi saldo dompet digital Kamu agar bisa memanfaatkan promo-promo ramadan dan lebaran yang ditawarkan beberapa aplikasi yang Kamu gunakan. Dengan begitu, Kamu bisa menghemat pengeluaran dari promosi maupun cashback yang ditawarkan meliputi belanja makanan, transportasi hingga voucher lainnya.

No comments:

Post a Comment