Viral! Video Harimau Muncul Dan Kejar Pengendara Motor - Mercy Browns

Mercy Browns

Berita Terbaru Terpopuler 2019

Image and video hosting by TinyPic
PandaIDPRO - Portal Akun Pro BandarQ dan Domino WongQQ - Situs DominoQQ Online Terpercaya BaliQQ - Situs BandarQ Online Terpercaya DotaQQ - Situs PokerQQ Terpercaya AsikQQ situs judi kartu online terpercaya

Wednesday, July 3, 2019

Viral! Video Harimau Muncul Dan Kejar Pengendara Motor


Mercy Browns - Beredar video yang menampilkan seekor harimau mengejar pengendara sepeda motor di jalan raya. Video tersebut kemudian viral di media sosial. Video yang diambil oleh penumpang sepeda motor, menunjukkan si "kucing besar" yang berlari dengan kecepatan sekitar 64 km/jam dan mengejar si pengendara motor.

Macan itu bahkan terlihat berusaha menjangkau roda belakang sepeda motor sebelum akhirnya masuk kembali ke dalam hutan. Video ini diambil di Nagarhole National Park, India. Nagarhole National Park memang dikenal sebagai rumah 72 ekor harimau benggala.

Pada awal tahun ini, salah satu macan di hutan tersebut membunuh tiga orang. Di antaranya pria 28 tahun dan pria 60 tahun sebelum akhirnya ditangkap oleh petugas. Dalam video yang diunggah akun Instagram @wayanadan, terlihat seekor macan keluar dari hutan menuju jalan saat sepeda motor sedang melaju.

Ia nampak mengarah langsung ke sepeda motor seakan mencoba menghentikan sepeda motor. Kemudian, setelah beberapa detik, macan itu kembali masuk ke hutan. Selain serangan macan tahun ini, di tahun 2015 lalu, dua petani terbunuh oleh macan jantan di pinggir hutan.

Salah satunya yaitu seorang wanita yang sedang memberi makan ternaknya saat itu. Di tahun 2013, media lokal melaporkan 4 orang terbunuh di hutan dan cagar harimau Bandipur, India. Seorang petani berusia 55 tahun dianiaya hingga mati di luar Bandipur. Sementara seorang pengamat hutan terbunuh di Nagarhole setelah menjawab panggilan di malam hari.

Dua warga desa juga terbunuh di luar desa di sebelah taman. Dalam setiap kasus, pihak berwenang berupaya untuk menangkap harimau untuk menembak mereka ataupun mendiskusikan penempatan mereka kembali ke kebun binatang.

Dalam serangan terbaru, harimau dilaporkan mulai menyerang orang karena harimau itu cedera, yang berarti ia tidak dapat mengejar mangsanya yang normal. Sementara itu, harimau Bengal terancam punah. Menurut daftar merah IUCN, populasi harimau Bengal berkurang.

Dibaca - Ditemukan Seorang Pria Tewas Di Pantai Ancol, Dugaan Telah Dibunuh

Habitatnya juga menjadi 'sangat terfragmentasi' karena keberadaan manusia. Artinya, harimau-harimau tersebut sekarang hanya hidup di wilayah kecil di seluruh India, Bangladesh, Nepal, Bhutan dan Myanmar. Video pengejaran harimau tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah pada 29 Juni lalu. Video ini sedang tren di media sosial setelah diunggah kemarin sore.

Simak videonya berikut:


Dikutip dari WWF, Harimau benggala paling sering ditemukan di India, tetapi juga hidup di Bangladesh, Nepal, Bhutan, Cina dan Myanmar. Meskipun terdaftar sebagai terancam punah, Harimau benggala adalah yang paling banyak dari semua spesies harimau, dengan lebih dari 2.500 individu tersisa di dunia.

Setelah India menciptakan cagar harimau di tahun 1970-an, populasinya mengalami stabalisasi. Namun, dengan pertumbuhan perburuan untuk perdagangan obat-obatan Cina di Asia Timur bersamaan dengan hilangnya mangsa dan konflik dengan manusia, "kucing besar" ini masih dianggap berisiko.

Dibaca - Video! Jenazah Ani Yudhoyono Tiba Di Halim Perdanakusuma dan Dibawa Ke Rumah Duka Cikeas

Sebelum larangan internasional terhadap perdagangan harimau dikeluarkan pada tahun 1993, populasi harimau dihancurkan oleh perburuan dan perdagangan. Meskipun ada larangan, permintaan ilegal untuk harimau sebagai simbol status, barang-barang dekoratif dan obat tradisional telah meningkat secara dramatis, yang mengarah ke krisis perburuan baru.

Harimau benggala juga cenderung kehilangan hewan mangsa seperti rusa dan kijang. Sebab hewan-hewan itu juga diburu oleh manusia untuk diambil dagingnya dan diperdagangkan. Karena harimau bersaing dengan peternak, kebutuhan pangan harimau jadi terganggu.

No comments:

Post a Comment